Side Ads

Cara Sederhana Mereka Menciptakan Motivasi

Banyak sekali cara-cara yang digunakan untuk membangkitkan motivasi. Salah satunya pernah diajarkan oleh salah seorang mantan kakak kelas saya. Semua impian yang ada di benak, keluarkanlah dalam bentuk tulisan/gambar dan tempelkan pada dinding-dinding kamarmu!! Niscaya, semangatmu untuk meraihnya akan semakin bergejolak.!!


Pernah pula salah seorang dosen ketika ada PSU (pelatihan super unggul) di kampus memperlihatkan bentuk-bentuk dari impiannya yang ia curahkan pada slide power point. Dan ia sudah meraih sebagiannya. 
Ada lagi, beliau adalah mantan guru SMP saya. Cara beliau menambah motivasi adalah dengan meletakkan impian-impiannya tersebut dalam sebuah album foto. Dan ia juga sudah meraih sebagian dari gambar-gambar di album foto itu. 
Motivasi adalah sebagian dari puzzle kehidupan yang amatlah penting untuk meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik. Ada beberapa cara untuk meningkatkan motivasi, antara lain:

Membaca Buku
Dengan membaca buku, pengetahuan pun akan semakin luas. Yang semula tidak tahu, menjadi tahu. Dengan menbaca, biasanya akan membawa kita ke alam yang berbeda. Hmmm ... maksudnya, ketika kita sudah mendalami dan meresapi apa yang kita baca, seolah-olah kita sedang melakukan sebuah perjalanan dalam kisah yang kita baca. Dengan membaca pula kita dapat melakukan perbandingan terhadap diri kita. Hingga akhirnya kita mulai mencari dan menemukan apa tujuan dan sesuatu yang ingin kita peroleh.

Bergaul Dengan Orang-Orang Yang Penuh Motivasi
Dergaul dengan orang-orang yang penuh motivasi bisa meningkatkan motivasi pula dalam diri kita? Ya, seperti halnya belajar dari pengalaman. Ketika kita ingin sukses pada suatu bidang tertentu, tak ada salahnya kita belajar pada orang yang ahli pada bidang tersebut. Hal ini bisa memberikan aura yang baik tentunya untuk membangun motivasi kita. Misalnya seperti mereka bisa, kenapa kita tidak?


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Sederhana Mereka Menciptakan Motivasi"

Footer Ads