Side Ads

Ditemukan Bangkai Kereta Fir'aun

Utuhnya jasad manusia durhaka (Fir'aun) sudah kita ketahui, Belakangan ada penelitian yang menemukan roda bangkai kereta Fir'aun yang ditenggelamkan di alaut merah. Benarkah itu kereta Fir'aun?


Fir'aun tak juga sadar dari kekufurannya. Dakwah tauhid Nabi Musa ditolak mentah-mentah. Kisah Fir'aun berakhir dengan tenggelamnya di laut merah. Namun Allah SWT menjanjikan bahwa jasad Fir'aun akan tetap utuh hingga akhir zaman.
"Maka pada hari itu Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami." (Yunus:92)
Al Qur'an menyebutkan tentang utuhnya jasad Fir'aun sejak berabad-abad yang lampau. Namun begitu, jasad Fir'aun sendiri baru ditemukan pada penghujung abad 19 H. Ya, jasad tersebut benar-benar terawetkan sebagaimana yang disebutkan oleh Al Qur'an. Ini merupakan tanda kekuasaan Allah SWT yang mestinya menjadi pelajaran bagi orang-orang yang berakal. Cobalah renungkan, seorang Fir'aun yang memiliki kekuasaaan yang sangat hebat bisa hancur karena kesombongan dan penolakannya terhadap dakwah tauhid. Allah SWT dengan mudahnya meluluhlantakkan kekuasaannya. Jasad Fir'aun kita yakini tetap utuh karena adanya pemberitaan Allah SWT di dalam Al Qur'an. 

Yang unik pada tahun 1988 ada seorang peneliti yang mengaku telah menemukan bangkai roda kereta tempur Fir'aun. Penemunya adalah seorang arkeologbernama Ron Wyatt. Menurut pengakuannya, selain menemukan beberapa bangkai roda kereta berkata, Wyatt bersama para krunya juga menemukan beberapa tulang manusia dan kuda di tempat yang sama. Temuan tadi menurutnya memperkuat dugaan bahwa sisa-sisa tulang belulang itu merupakan bagian dari kerangka para tentara Fir'aun yang tenggelam di laut merah. Apalagi dari hasil pengujian yang dilakukan di Stockhlom University pada sisa tulang belulang yang ditemukan, menunjukkan bahwa struktur dan kandungan beberapa tulang sudah berusia sekitar 3500 tahun silam, yang menurut sejarah , kejadian pengejaran itu terjadi pada kurun waktu yang sama.
Selain itu, ditemukan juga poros roda dari salah satu kereta kuda yang kini keseluruhannya telah tertutup oleh batu karang. Sehingga untuk saat ini bentuk aslinya  sangat sulit untuk dilihat secara jelas. Tapi benarkah itu adalah bangkai kereta Fir'aun? Wallahu  a'lam, kita tidak bisa memastikannya. Yang jelas jasad Fir'aun-lah yang disebutkan secara pasti dalam Al Qur'an akan diselamatkan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ditemukan Bangkai Kereta Fir'aun"

Footer Ads