Side Ads

Mengembalikan Panel Ubuntu 11.10 yang Hilang

Wah, sepertinya saya sudah lama nggak posting lagi. Giliran saya posting ternyata baru saja kena masalah. Ya, saya lagi gandrung sama linux. Saat ini saya memakai ubuntu 11.10. Gara-gara penasaran ingin tampilan ubuntu lebih yahuuudd (bisa seperti Mac), akhirnya saya coba juga untuk utak-atik Compizconfig. Alhasil, hilanglah panel unity yang ada. Dan saya pun panik. Akhirnya, setelah googling saya pun menemukan cara yang sangatlah mudah untuk mengembalikan panel seperti semula. 

Well, sobat Pojokers bisa coba cara di bawah ini:

  1. Tampilkan dulu terminalnya dengan Ctrl + Alt + T
  2. Tulis perintah ini di terminal sudo rm -rf .gnome .gnome2 .gconf .gconfd .metacity
  3. Reboot komputer sobat dengan perintah sudo reboot 
 Selamat mencoba ya sobat, semoga berhasil :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengembalikan Panel Ubuntu 11.10 yang Hilang"

Footer Ads