Side Ads

Keyboard Tipis Logitech Jadikan iPad-mu Seperti 'Laptop'


Jakarta - Sebuah riset menyebutkan, pemilik tablet adalah konsumen yang paling gemar membeli aksesoris. Tentu saja ini menjadi sasaran empuk Logitech yang memang bermain di segmen aksesoris perangkat digital.

Pekan ini, Logitech menghadirkan Ultrathin Keyboard Cover untuk iPad ke Indonesia. Country Manager Logitech Indonesia Kurniadih Sutanto mengklaim keyboard cover super tipis ini bisa menjadi solusi all-in-one.

"Selain berfungsi sebagai pelindung dengan desain yang stylish, cover juga menyediakan keyboard untuk mengetik dan melakukan aktivitas kreatif lainnya dengan nyaman," kata Kurniadih.

Keunggulannya




Kesan pertama melihat dan menyentuhnya, cover ini memang terlihat cukup tipis hanya 8 mm saja. Ditenteng pun terasa ringan, karena bobotnya hanya 327 gram.

Karena tipis dan ringan, perpaduan iPad dan covernya ini seketika menjelma menjadi laptop ramping. Yang menarik, warna cover berbahan alumunium ini persis mengikuti iPad sehingga tampak serasi saat disandingkan.



Menggunaka cover keyboard ini cukup mudah. Pertama kali, pengguna hanya perlu melakukan pairing cover dengan iPad. Pemakaian selanjutnya, cukup aktifkan Bluetooth di iPad dan cover, maka keduanya otomatis terkoneksi. 

Cover ini sebenarnya kompatibel untuk semua perangkat yang dilengkapi Bluetooth, termasuk tablet Android bahkan smartphone. Namun, tentunya Logitech merancang cover ini sebagai belahan jiwa iPad sehingga penggunaan maupun penmpilannya lebih maksilmal jika digunakan dengan tablet besutan Apple tersebut.




Menyusuri tampilan cover, di salah satu sisinya disematkan klip magnetik yang pintar. Disebut pintar karena klip langsung melekat sempurna denganiPad. Fungsi lainnya, langsung membangun dan mematikan iPad ketika kita membuka atau menutupnya. 

Pada tepian yang lain di sebelah kanan terdapat tombol untuk mengaktifkan bluetooth, tombol power, dan port micro USB.


Di bagian tengah, terdapat dudukan magnetik. Wrnanya yang putih sedikit mengganggu keharmonisan seluruh tampilan keyboard yang hitam. Tapi berbicara soal fungsinya, dudukan ini mampu menopang iPad pad sudut yang sempurna dan nyaman untuk pandangan mata. 

Bagaimana dengan keyboardnya ? Keyboard chiclet ini nyaman untuk digunakan mengetik. Jarak antar tombol sekitar 1,5 mm sehingga jemari tidak akan keseleo saat mengetik. Terdapat pula sejumlah tombol shortcut untuk memudahkan navigasi. 

Catatan lain, warna hitam glossy keyboard mungkin akan sedikit bermasalah bagi mereka yang apik. Warna ini dengan mudah mencetak bekas sidik jari atau telapak tangan, sehingga keyboard tampak jorok jika tidak rajin mengelapnya.

Tapi secara keseluruhan, penampilan cover ini menawan dan menawarkan fungsi tambahan yang dibutuhkan pengguna iPad. Ultrathin keyboard dibanderol dengan kisaran Rp1,1juta dan tersedia mulai pertengahan Agustus. 


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keyboard Tipis Logitech Jadikan iPad-mu Seperti 'Laptop'"

Footer Ads