Side Ads

Pria Ini Membuat Wall-E menjadi nyata


Amerika Serikat - Masihkah anda ingat dengan film Wall-E ? Robot mungil yang menjdi tokoh utama dalam fim besutan Pixar-Disney itu kini dibuat nyata oleh seorang pria. Dari rupa, gerakan, hingga suara dibuat semirip mungkin dengan tokoh film tersebut.

Pria tersebut bernma Mike Senna, slah satu pembuat robot asal California yang kerap muncul dengan hasil karya yang memukau. Kali  ini ia memamerkan sebuah robot sebagai wujud nyata dari karakter Wall-E.

Robot tersebut bisa bergerak, bersuara, dan berinteraksi dengan manusia melalui remote control. Nmaun yang paling keren adalah, semua gerakan dan suara dibuat sedemikian mirip dengan karakter asli Wall-E. Bahkan isi emosional roboi ini pun bisa terlihat dari rupanya.

Meski harus merakitnya dari bagian terkecil, akan tetapi proses pembuatan Wall-E tergolong singkat. Senna meluangkan 25 jam setiap minggunya dengan total pengerjaan mencapai 6 bulan. Semua ini dilakukan atas dasar hobi dan ia menggunakan butget dari kocek pribadinya sendiri. Membuat robot dari karakter animasi bukanlah pertama kali dilakukan oleh Senna, pada tahun 2003 silam pria ini juga sempat membuat robot tiruan dari karakter R2-D2 dari film Star Wars.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pria Ini Membuat Wall-E menjadi nyata"

Footer Ads